BAZNAS KOTA CILEGON
Berita

Silaturahmi Baznas Cilegon Ke PT Latinusa, Bahas Peningkatan Kesejahteraan Mustahik

Citangkil, baznascilegon.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon melakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi ke PT. Pelat Timah Nusantara Tbk (Latinusa) Selasa (16/05) bertempat di ruang rapat PT Latinusa Tbk Warnasari, Citangkil.

Kegiatan silaturahmi ini turut serta dihadiri oleh Ketua Baznas Cilegon H Taufik Ubaidillah serta didampingi seluruh Wakil Ketua Baznas Cilegon. Selanjutnya PT. Latinusa dihadiri oleh Direktur Keuangan Abdul Haris Suhadak, Sekretaris Perusahaan Pengky Frusman, Ketua Baitul Maal Dibyantoro, Ketua Majelis Ta’lim Alif Fatahilah dan Sekretariat & CSR Usman.

Agenda Baznas Cilegon dalam silaturahmi ini adalah memperkuat koordinasi program sekaligus menyampaikan apresiasi secara langsung upaya yang telah dilakukan PT. Latinusa dalam mewujudkan kesejahteraan Masyarakat Cilegon melalui program ‘Latinusa Peduli, Latinusa Berbagi’.

Saya mengucapkan terimakasih, kemarin Baznas kembali diberikan kepercayaan untuk mendistribusikan sembako sebanyak 200 paket dari Latinusa. Sekaligus ingin melaporkan bahwa kami langsung distribusikan ke mustahik yang jarang tersentuh, di wilayah Kubang Saron dan Randakari serta kami juga salurkan ke Rumah Yatim di Cilegon“. ujar Ketua Baznas Cilegon H Taufik Ubaidillah dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Cilegon juga memaparkan program-program yang dijalankan serta menghimbau agar PT. Latinusa segera membentuk UPZ (Unit Pengumpul Zakat) sebagai upaya membantu Baznas dan Pemerintah memberdayakan Masyarakat Cilegon melalui dana zakat.

Sekiranya zakat bisa dikumpulkan dan dimaksimalkan di perusahaan ini. Insya Allah perolehan pengumpulan akan banyak dan bisa lebih banyak juga mengentaskan kemiskinan, membantu para fakir dan miskin di Kota Cilegon,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Latinusa, Abdul Haris Suhadak mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap program yang dijalankan Baznas Cilegon, khususnya program pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, program pemberdayaan ini merupakan salah satu yang mesti diprioritaskan untuk membantu pengentasan kemiskinan.

Kita berharap program ini dapat terus berlanjut dan tepat sasaran sehingga mereka yang tadinya tidak berpenghasilan menjadi berpenghasilan dan dapat menjadi Muzaki di kemudian hari”. Ujarnya

SHARE

BERITA TERKAIT

BAZNAS Cilegon Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Di 9 Titik

hayatullah

Baznas Cilegon Salurkan 15.000 Total Paket Sembako Selama Ramadhan

hayatullah

Sejarah Kurban: Kisah Cinta Nabi Ibrahim & Kepatuhan Nabi Ismail

Ahmad Majid

Leave a Comment